Beranda POLITIK

KPU Persiapkan Pengadaan Logistik Pilkada Gowa

Editor :  | 
Jumat, 20 November 2020, 14:56 WITA
20
0
Pilkada Serentak 2020 (int)

GOWA, Kabarikita.ID–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa mempersiapkan pengadaan logistik pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gowa, Muhtar Muis mengatakan, persiapan untuk pengadaan logistik di Pilkada Gowa terus dilakukan. Seperti pengadaan, kotak suara, bilik suara, surat suara dan lain sebagainya.

Untuk pengadaan logistik ini kata Muhtar, beberapa diantaranya sudah tiba di kantor KPU Gowa.

“Kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties sudah datang. Sementara untuk surat suara kami masih sementara menunggu. Minggu depan paling lambat sudah datang,” tuturnya saat dikonfirmasi media belum lama ini.

Muis melanjutkan, untuk jumlah surat suara di Pilkada Gowa tahun ini mencapai 543 ribu lebih. Jumlah itu mengikuti Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gowa ditambah 2,5 persen per TPS.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan Pemilu tahun 2019 lalu jumlahnya hanya 529.870 DPT yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di kabupaten Gowa.

“Penambahan jumlah pemilih Pilkada 2020 ini ada sekitar 115 DPT. Pemilih itu adalah remaja yang sudah masuk dalam persyaratan sebagai pemilih,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here