Beranda DAERAH

Operasi Yustisi Sasar Pasar Tradisional di Takalar

Editor :  | 
Sabtu, 21 November 2020, 19:32 WITA
18
0

TAKALAR, Kabarikita.ID–Personel gabungan TNI-Polri, Damkar, dan Satpol PP Kabupaten Takalar menggelar Operasi Yustisi, Sabtu (21/11/2020).

Operasi Yustisi dipusatkan di wilayah Kecamatan Polongbangke Utara dengan menyasar Pasar Tradisional Palleko.

Kapolsek Polut AKP H.A. Hermansyah yang memimpin personel Polut mengatakan, operasi yustisi terpadu ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 dan peraturan Bupati Takalar No 25 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan.

Pihaknya lanjut dia, menurunkan 5 orang personel. Dibantu personel TNI 4 orang, Damkar 4 orang dan Satpol PP 10 orang.

“Operasi kita fokuskan di Pasar Tradisional dengan merazia penjual dan pengunjung. Selain merazia penjual dan pengunjung, Team Terpadu juga memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dia menyebutkan, sekitar 120 masyarakat terjaring razia karena tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

“100 orang diberi sanksi lisan, 15 orang sanksi tertulis, dan 5 orang diberi sanksi sosial dengan menghafalkan teks Pancasila,” ujarnya.

“Kami terus berupaya mengedukasi masyarakat agar taat protokol kesehatan, kita berharap agar penularan Virus Covid-19 cepat berakhir di Kabupaten Takalar khususnya di Kecamatan Polobangkeng Utara,” harapnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here