Tradisi Baru Pendidikan di Kabupaten Gowa

    0
    11

    GOWA, Kabarikita.ID–Pembelajaran tatap muka akan dilakukan jika sekolah kembali dibuka.Dalam penerapannya, tradisi baru akan dilakukan Dinas Pendidikan Gowa agar proses pendidikan tetap berjalan.

    Kepala Dinas Pendidikan Gowa, dr. Salam sekolah akan kembali dibuka setelah pihaknya memperoleh informasi secara resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

    “Awal Januari 2021 nanti Kemendikbud sudah meminta sekolah kembali dibuka di seluruh Indonesia. Itupun sepenuhnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah,” katanya saat ditemui media, Senin (23/11/2020).

    Khusus untuk di kabupaten Gowa lanjut dr. Salam, pihaknya akan segera kembali membuka sekolah. Namun, ada regulasinya dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup) mengenai tradisi baru pendidikan di Gowa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    “Jadi walaupun Covid-19 nanti nya sudah tidak ada, kami tetap akan menerapkan tradisi baru pendidikan di Gowa. Jadi semua diatur protokol kesehatannya, mulai dari penggunaan masker, penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan penataan meja dan kursi diruang kelas harus sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

    Dia menyebutkan, dalam proses pembelajaran siswa juga akan diatur. Misalnya, dalam satu kelas terdapat 30 orang siswa, maka akan dibagi menjadi dua kelas.

    “Jadi dalam satu kelas itu hanya akan diikuti 15 orang siswa. Intinya semua proses pembelajaran harus mengacu pada penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (**)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here