BPBD Maros Imbau Warga Waspadai Luapan Air Sungai

0
1902

MAROS, Kabarikita.ID – Meski diguyur hujan sejak Kamis (17/12/2020) malam hingga Jumat (18/12/2020) pagi jelang siang ini, debit air sungai di wilayah Kabupaten Maros dalam kondisi normal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Fadli mengatakan, hingga saat ini kondisi air sungai masih dalam keadaan normal.

“Terkait kondisi air sungai untuk sekarang ini, masih dalam kondisi normal,” ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Meski belum ada luapan air sungai, namun Kata dia, pihaknya tetap mewaspadai bila mana curas hujan terus berlanjut hingga malam.

“Meskipun hujan mengguyur sejak tadi malam, tapi tetap kita waspadai bilamana ujan deras masih terus berlanjut sampai nanti malam,” jelasnya.

Selain itu, Fadli menjelaskan terus memantau kondisi tersebut terutama di daerah rawan banjir dan telah menyiapkan lokasi evakuasi bilang hal tersebut terjadi.

- Advertisement -

“Kita juga sudah siapkan titik-titik evakuasi serta titik berkumpul bilamana hal itu terjadi,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, BPBD Maros hingga saat ini telah melakukan berbagai upaya diantaranya, himbauan kepada warga khususnya yang terletak bantaran sungai.
Agar mewaspadai bila mana terjadinya luapan sungai.

“Terkait himbauan sudah kita laksanakan kepada warga khususnya bantaran sungai untuk lebih waspada terkait air sungai, yang bisa saja tiba-tiba meluap,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here