Kawasan Kuliner PTB-Mall Hanya Boleh Buka Hingga Pukul 19.00 di Malam Pergantian Tahun

0
300

MAROS, Kabarikita.ID – Saat malam pergantian tahun atau pada (31/12/2020), waktu operasional kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) dan Mall di Maros akan dibatasi hanya hingga pada pukul 19.00 Wita.

Hal ini berlaku pada semua cafe, warkop, ruang pertemuan dan restoran hingga rumah makan.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Yusriadi Arif mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran Nomor 338/24/Disbudpar, yang ditandatangani oleh Bupati Maros.

“Hal itu terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat dan pengelola atau pelaku usaha di malam pergantian tahun,” ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Ia menjelaskan penetapan itu sesuai dengan instruksi Bupati Maros dalam SE Nomor 003.2/413/set, pada beberapa hari yang lalu.

Dalam salinan SE Disbudpar Maros yang dilihat oleh Kabarikita.id, menekankan diantaranya pertama, terkait menerapkan batasan jam operasional paling lama sampai dengan pukul 19.00 bagi seluruh pelaku usaha.

- Advertisement -

Kedua, tidak melakukan kegiatan hiburan, melakukan konvoi, meledakkan petasan dan menyalakan kembang api.

Selain itu para seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa dan ketua Satgas Covid-19 agar tidak mengeluarkan izin keramaian serta melakukan pemetaan terhadap lokasi yang menimbulkan keramaian di wilayah masih-masing.

Kemudian Satgas malaksanakan pemantauan penerapan disiplin dan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here