Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun di Maros Belum Diputuskan

0
994

MAROS, Kabarikita.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Pendidikan Maros masih berpikir ulang terkait rencana pembukaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di awal Tahun 2021 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Ikbal Dwi menyampaikan, saat ini pihaknya belum memutuskan pembelajaran tatap muka di awal tahun 2021 nanti.

Meskipun pihaknya mengakui telah menerima Surat Keputusan Bersama (SKB) itu, tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Diketahui SKB ini ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Kata Ikbal kegiatan belajar mengajar tatap muka baru akan diizinkan jika situasi di Kabupatennya sudah benar-benar aman dari wabah Covid-19.

“Kembali lagi kami harus melihat perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Maros, karena kita tidak mau gegabah mengambil keputusan,” jelasnya, Selasa (29/12/2020).

- Advertisement -

Sebab pihaknya tetap memprioritaskan keselamatan warga, dan tak mau gegabah mengambil sebuah keputusan yang pada akhirnya berdampak besar atas kesehatan warga.

“Jangan sampai kita membuat kebijakan yang bertentangan dengan protokol kesehatan,” katanya.

Ia mengakui pada awal Desember 202 lalu, Disdik Maros sebelumnya telah ada rencana pembukaan tatap muka. Namun di akhir Desember perkembangan kasus covid-19 kembali terjadi khususnya di Kabupaten Maros.

“Awal Desember kemarin, kita sudah ada rencana sekolah mau dibuka. Cuma di akhir Desember ini perkembangan kasus covid-19 kembali terjadi,” ujarnya.

Ia pun menambahkan keputusan belajar tatap muka di masa pandemi covid-19 ini pun harus mengacu dengan pertimbangan secara kolektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here